Jumat, 08 Juli 2011

Service Is Number One ..

Inilah bedanya Indonesia dengan negara maju . Suatu hari aku pulang ke Purwokerto untuk berobat tepatnya di 1 juli 2011. Kemudian aku harus kembali ke Jogja pada hari Rabu pukul 2siang dengan menggunakan travel. Sekitar pukul 4sore saya sampai di sebuah rumah makan yang menjadi rest area. Disitu saya membeli minuman teh hangat dan roti keju. Ketika saya akan membayar, kasir restoran tersebut sangat tidak ramah dan dengan muka MEMUAKAN melayani. Saya kemudian teringat kata - kata dosen saya yang pernah bertugas sebagai reporter di Amerika. Ketika pagi hari dia ingin sarapan di salah satu rumah makan cepat saji di Amerika, pelayan yang dengan ramah menyapa "Morning,honey" pun menyambut kedatangannya. Saya kemudian paham bahwa seharusnya Indonesia yang negara berkembang patut meneladani dan mencontoh mereka. Pelayanan itu adalah nomor 1. Apapun alasannya bersikap profesional dalam kerja adalah sesuatu yang amat sangat penting. Dari hal yang kecil harusnya kita sebagai negara berkembang wajib meniru hal positif dari negara maju seperti Amerika. Ketika yang kecil telah dilakukan,maa akan sangat mudah menggapai hal yang lebih besar dan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bira Island Liburan Ala Rantau Squad

Sedulur selawase. Yaps, Satu daerah dan senasib sepenanggungan. Beda profesi yang awalnya gak kenal sekarang kita saudara. Kita, Rantau S...